Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)
Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara Nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id
LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015.
SP4N - LAPOR! dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.
Adapun tujuan SP4N adalah agar :
- Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
- Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan; dan
- Meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
HASIL SURVEY KEBERSIHAN TOILET TAHUN 2022 & 2023
Bismillah,Terima kasih banyak kepada warga Madrasah MAN 1 Kuantan Singingi Riau yang telah menjaga kebersihan toilet. Berikut kami berikan hasil survey kebersihan toilet.
Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat untuk Orang Tua/Wali MAN 1 Kuantan Singingi 2023
Bismillah,Terima kasih banyak kepada orang tua/wali yang telah mempercayai MAN 1 Kuantan Singingi Provinsi Riau sehingga memilih, menggunakan, dan memberikan penilaian terhadap indeks k
Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat untuk Orang Tua/Wali MAN 1 Kuantan Singingi 2022
Bismillah,Terima kasih banyak kepada orang tua/wali yang telah mempercayai MAN 1 Kuantan Singingi sehingga memilih, menggunakan, dan memberikan penilaian terhadap indeks kepuasan masyar
Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat untuk Orang Tua/Wali MAN 1 Kuantan Singingi 2021
Bismillah,Terima kasih banyak kepada orang tua/wali yang telah mempercayai MAN 1 Kuantan Singingi Provinsi Riau sehingga memilih, menggunakan, dan memberikan penilaian terhadap in
Maklumat Layanan
Dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah Swt, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, melayani dengan ikhlas dan menyambut dengan senyuman. Salah satu layanan bidang Ke
Hasil Survey Penilaian Pelayanan
Bismillah, Terima kasih banyak kepada partisipan/masyarakat yang telah mempercayai MAN 1 Kuantan Singingi sehingga memilih, menggunakan, dan memberikan penilaian terhadap pelayanan kam
18 Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Lolos SNMPTN Tahun 2021
Kuansing (inmas) Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), tahun 2021 telah diumumkan Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di Website resminya. Senin , 22 Ma
Bangga, MAN 1 Kuantan Singingi Raih 3 Medali pada BIMAGE C pada OASE Edukasi Tingkat Nasional 2021
Kuansing (inmas) Meski masa pandemi, ternyata tidak mengurangi semangat siswa dan Guru MAN 1 Kuantan Singingi untuk terus berkompetisi raih prestasi, ini terbukti Hasil Bimage C 2021 Ti
Survey Kepuasan Pelayanan
Untuk meningkatkan pelayanan kami (MAN 1 Kuantan Singingi) kepada masyarakat mohon kesediaan waktunya untuk memberikan penilaian dan saran terhadap pelayanan kami selama ini selaku lemb
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online
Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Anda langsung kepada MAN 1 Kuantan Singingi melalui tautan di bawah ini: >> kirim aspirasi / lapor pengaduan <<